3 Alasan Jangan Mengisi Baterai Smartphone Dengan Laptop

http://www.cheaplouboutinshoes-outlet.org – Bagi kalian yang aktif beraktivitas di luar, pasti udah tidak asing jika┬ábepergian membawa pengisi baterai atau power bank; sehingga jika baterai smartphone habis kamu tidak kesulitan. Karena tidak rela ribet bawa laptop dan power bank di tas, kamu barangkali lebih pilih nge-charge smartphone pakai laptop.

Mengisi ulang smartphone bersama dengan laptop boleh saja kamu melaksanakan pada waktu darurat. Tapi, jangan sering-sering ya! Pasalnya tersedia Domino Online bahaya yang mengancam jika kamu sering mengisi ulang smartphone bersama dengan laptop. Ya, rupanya memang ada bahaya tersendiri yang bisa datang ketika melakukan pengisian ulang baterai smartphone dengan menggunakan laptop. Terlebih bila dilakukan secara rutin.

Uniknya, melakukan pengisian baterai smartphone dengan laptop ini bukan hanya akan merugikan pada smartphone, namun juga pada laptop itu sendiri. Ya, berbeda dengan cara mengecharge baterai smartphone dengan menggunakan sumber listik, mengisi daya dengan laptop nantinya bisa merusak smartphone dan juga laptop itu sendiri.

Charge
Charge

Beberapa laptop dibekali gimmick kapabilitas untuk nge-charge smartphone. Bahkan tak jarang para produsen laptop menjadikan hal itu sebagai nilai jualnya. Padahal nge-charge smartphone pake laptop itu dapat mengundang bahaya-bahaya berikut:

1. Smartphone Cepat Rusak

Meskipun faktanya aliran listrik yang dihasilkan oleh laptop, memang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya baterai pada smartphone Domino Online, namun arus listrik yang dikeluarkan dari port USB laptop tidaklah kuat. Karena mengisi ulang bersama dengan aliran listrik yang lemah, dampaknya mengisi ulang smartphone pun menjadi lama.

Apa dampak kelanjutan dari sistem mengisi ulang baterai smartphone yang lama? Kamu menjadi menggunakannya sepanjang sistem mengisi ulang. Hasilnya, baterai smartphone kamu akan menjadi tidak awet.

2. Membuat Baterai Laptop menjadi Cepat Rusak

Karena sama-sama menampung daya untuk digunakan di lain waktu, maka secara tekhnis Domino Online laptop itu sama bersama dengan power bank. Tidak heran jika sesudah itu kamu pakai laptop untuk mengisi ulang smartphone. Tapi kudu kamu menyadari juga, sebab sama bersama dengan power bank, maka baterai laptop juga memiliki life cycle atau siklus hidup.

Jika kamu sering pakai laptop sambil mengisi ulang smartphone, baterai laptop kamu bakal menjadi cepat aus. Hal ini berlangsung sebab pas digunakan mengisi ulang smartphone, baterai laptop menjadi cepat habis, sehingga membuatnya cepat kudu di-charge lagi. Semakin sering diisi ulang, siklus hidup baterai laptop pun tambah cepat berkurang.

3. Rawan Pencurian Data

Dengan pakai sistem ‘Handshake’ atau sistem pairing antara smartphone bersama dengan laptop saat saling terhubung, hacker dapat mencuri data smartphone yang diisi ulang pakai laptop. Hal ini berlangsung sebab sistem ‘Handsake’ sebabkan data nama perangkat, produsen perangkat, type perangkat, nomor seri, Info firmware, Info sistem operasi, daftar file, sampai elektronik chip ID smartphone terbaca oleh laptop.

Nah, sistem ini mengakses kesempatan hacker untuk mencuri data di smartphone. Dengan pakai command spesifik yang bertugas untuk meng-install sistem root terhadap smartphone, hacker dapat bersama dengan mudah mencuri seluruh data yang tersedia di smartphone kamu.

Cara Aman Nge-Charge Smartphone Pake Laptop

Gimana, serem kan bahaya yang ditimbulkan jika kamu sering ngecas smartphone pake Domino Online laptop? Kamu dapat kehilangan data, smartphone rusak, atau lebih-lebih laptop kamu yang rusak. Untuk menghindari hal-hal tadi, sebaiknya kamu:

1. Charge smartphone bersama dengan laptop cuma pas darurat. Jika mengakses bersama dengan laptop, jangan aktifkan mode charge only jika tidak tengah darurat kekurangan daya. Memang pada akhrinya, akan menjadi jauh lebih aman apabila melakukan pengisia ulang daya baterai untuk smartphone dengan cara mencolokan charger pada sumber listrik utama.

2. Saat nge-charge smartphone bersama dengan laptop, pastikan smartphone dalam kondisi terkunci. Hindari pakai smartphone sepanjang di-charge bersama dengan laptop.

3. Pastikan laptop sudah dalam kondisi baterai yang tersambung dengan sumber listrik pula. Ini tentunya untuk memastikan laptop tak akan kekurangan daya ketika digunakan untuk mengecas ponsel. Dan pastinya agar tak membuat listrik pada ponsel tiba-tiba putus karena laptop yang tewas kehabisan baterai.

Sekian dulu tips yang bisa Saya berikan semoga bisa berguna bagi para pembaca setia artikel disini. Besar harapan Saya agar pembaca Domino Online mendapatkan info ini lalu dibagikan kepada teman-teman lain yang mungkin belum mengetahui informasi seperti di dalam artikel yang Saya buat ini. Jangan pernah lupa juga untuk selalu memberikan feedback berupa komentar ke dalam artikel karena feedback dari para pembaca sekalian adalah untuk kemajuan website ini. Sekian dan terimakasih ya.